ARTICLE UPDATE

Perhatikan 4 Aspek Penilaian Juri

Tim kalian sudah memiliki ide kreatif dalam menyelesaikan masalah di lingkungan sekolah dan sekitarnya? Juga sudah siap untuk menyusun proposal dan mengikutsertakannya pada Toyota Eco Youth 10? Perlu diperhatikan, selain dinilai dari kesederhanaan, dampak yang besar bagi lingkungan sekolah dan sekitarnya (+- radius 10 km) kamu juga perlu memperhatikan 4 aspek penilaian juri lainnya dalam memilih ide proposal.

Pertama, pastikan bahwa ide yang kalian ajukan bersifat orisinal (asli) hasil dari pemikiran kalian sendiri atau bentuk dari inovasi yang ditawarkan. Yang kedua yaitu, manfaat dari ide tersebut bagi lingkungan sekitar juga menghasilkan solusi untuk menyelesaikan masalah yang telah dipetakan. Selanjutnya yang ketiga adalah, nilai berkelanjutannya ide yang kalian tawarkan nantinya setelah diimplementasikan di lingkungan sekitar. Terakhir, dalam mengimplementasikan ide tersebut keterlibatan masyarakat juga menjadi aspek penilaian yang penting bagi para juri.

Program Toyota Eco Youth sendiri kembali diselenggarakan untuk ke-10 kalinya di tahun ini. Kali ini TEY10 yang mengusung tema Ecosociopreneur akan menyambangi 8 kota besar yang ada di Indonesia, yaitu Bandung, Surabaya, Denpasar, Medan, Jakarta,  Manado, Semarang dan Makassar. Berbeda dengan TEY sebelumnya, di TEY10 ini peserta diharapkan membuat Science Project dan Social Project yang juga dapat dijadikan bisnis bagi sumber dana usaha mereka nantinya.

Jadi, buruan bentuk tim sekolahmu dan susun proposalnya, karena akan ada hadiah ratusan juta rupiah juga kesempatan berangkat ke Jepang!

comments